Senin, 27 April 2009

Pesan Ortu, Hidup Ini Harus 3 B

Percha Leanpuri

Pesan Ortu, Hidup Ini Harus 3 B



Model cantik, Percha Leanpuri, kini tak hanya berkiprah di dunia model dan kesenian saja. Percha yang tercatat sebagai mahasiswi S2 di University Of Ballarat (Unity) Malaya ini, bahkan optimis ingin berperan untuk bangsa dan negara lewat Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

‘’Ortu saya berpesan pada saya, dalam hidup ini harus ada 3 B, yaitu berguna untuk diri sendiri, berguna untuk keluarga, dan berguna untuk bangsa dan negara,’’ ujar Percha yang dibincangi Sumatera Ekspres malam tadi via phonselnya. Percha bahkan menyempatkan diri keluar dari ruang kuliah untuk meladeni wawancara Sumeks via internet setelah tahu bahwa dirinya berhasil menyodok perolehan suara yang signifikan. Putri sulung Herman Deru, Bupati Oku Timur (OKUT) inipun berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel. Berikut wawancara T Junaidi-Wartawan Sumatera Ekspres dengan Percha Leanpuri.

Anda mencatat perolehan suara fantastis. Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara yang sudah diplenokan KPUD, Anda meraih suara teratas, disusul Aidil Fitri Syah, Asmawati, Achmad Barnas, dan M Lutfi Izzuddin. Bagaimana perasaan Anda?

Kalau ditanya tentang perasaan tentunya saya sangat senang dan bangga karena saya dapat mewakili kaum pemuda dalam memperjuangkan kemajuan Sumse. Tapi rasa bangga itu juga tidak luput dari rasa bersyukur saya kepada Allah SWT dan saya mengucapkan rasa terima kasih yg setinggi tingginya kepada seluruh keluarga, teman teman, tim dan juga tentunya semua pendukung saya se-Sumsel atas dukungan dan amanah yang diberikan kepada saya.

Anda anggota termuda, apa rencana Anda ke depan?

Saya mencalonkan diri ini paling tidak dapat memotivasi para pemuda untuk 'berbuat' sesuai bidangnya sejak dini, nah mudah mudahan dengan terpilihnya saya sebagai anggota DPD kedepannya saya dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.

Bagaimana perasaan Anda terhadap senior Anda?

Saya tergolong muda dan masih belum banyak mengenyam asam garam dunia politik, tentunya para senior akan menjadi tempat saya untuk terus menimba ilmu mengenai dunia politik yg akan saya jalani nanti.

Melihat perolehan suara Anda yang cukup fantastic itu, artinya masyarakat Sumsel mengharapkan Anda duduk di DPD RI, apa yang sudah Anda siapkan untuk memperjuangkan aspirasi mereka.

Pertama hati yang tulus tentunya yang harus saya persiapkan, karena dengan ketulusan hati mudah-mudahan nanti saya tidak mengecewakan para pendukung dan segala aspirasi akan di inventarisasikan dan dengan sesegera mungkin akan dikonsolidasi agar mendapat solusi yang tepat.

Selama pemilu Legislatif 2009 kemarin, apa yang ada dalam pikiran Anda, apakah Anda optimis, atau biasa-biasa saja?

Optimis, karena setelah tanggal 9 April kemarin banyak sekali keluarga dan teman teman yang melapor hasil suara di masing-masing TPS mereka, dimana rata rata TPS tersebut saya meraih suara terbanyak.

Anda benar-benar mampu meyakinkan masyarakat. Bagaimana pendapat Anda.

Saya sangat bersyukur dapat meyakinkan masyarakat, dan mudah-mudahan saya tidak akan mengecewakan semua masyarakat Sumsel.

Anda mantan model Harian Sumatera Ekspres (Sumeks Plus Tahun 2000), apakah Anda merasa memanfaatkan performance (penampilan) Anda?

Hehehe..alhamdulillah saya belum pernah memanfaatkan performance saya

Apa yang terpenting bagi Anda setelah mendapat kepercayaan masyarakat Sumsel?

Yang terpenting adalah bagaimana saya menjalankan amanah yang telah diberikan dan mudah-mudahan dengan doa restu dan dukungan semua masyarakat Sumsel saya dapat menjalankan tugas dengan baik.

Anda masih muda, meski mantan model, Anda juga giat menimba ilmu sampai ke negeri orang, apakah ini bagian dari persiapan Anda menuju kursi DPD RI?

Selain itu juga saya seorang penari...hehheehe..iya tentu itu adalah persiapan saya. Jadi sejak dini saya sudah mengetahui asset-aset daerah Sumsel khususnya bidang seni dan kebudayaan..

Bagaimana komentar orang tua (ortu) Anda mengenai perolehan suara yang signifikan ini? Dan apa pesan ortu terhadap diri Anda sebelum menuju kursi DPD RI?

Kata orang tua saya....dalam hidup ini kalau bisa kita mencapai 3 tahap yaitu, berguna bagi diri sendiri, kedua berguna bagi keluarga, dan terakhir berguna bagi orang banyak. Orang tua saya sangat senang dan bangga karena anak pertamanya juga dapat berguna bagi masyarakat Sumsel nantinya. Lalu pesan dari orang tua saya agar saya tidak melupakan semua pendukung yang telah memilih saya sebagai wakil daerahnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar